MariMembantu - Asryil Butuh Ventilator untuk Hidupnya

Paru-paru Arsyil menjadi kaku dan hanya 50% yang berfungsi. Dia bergantung pada Home Ventilator untuk tetap berjuang hidup.

Asryil Butuh Ventilator untuk Hidupnya

Lokasi Donasi Banten

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Paru-paru Arsyil menjadi kaku dan hanya 50% yang berfungsi. Dia bergantung pada Home Ventilator untuk tetap berjuang hidup.

Bayi bernama Muhammad Arsyil Halilintar, berumur 1 thn 2 bulan membutuhkan ventilator untuk kebutuhan hidupnya. Ia sedang dirawat di ICU RSUD Tangerang. Sudah 16 hari Asryil dirawat di ICU dan hidupnya tergantung dengan home ventilantor (alat bantu pernapasan) karena jika tidak, badan Asyril akan membiru dan sesak napas.

Karena lama memakai alat pernapasan tersebut sempat paru-parunya menjadi kaku dan hanya 50 % yang berfungsi. Walaupun kini sudah stabil dan boleh dibawa pulang, masalahnya adalah ia tergantung pada Home Ventilator yang harga paling murah Rp 180 juta yang tidak dimiliki orang tuanya.

Selama 2 bulan di RSCM tentu dengan biaya yang tidak sedikit, ia harus mengeluarkan uang Rp 200 juta sampai menjual rumah dan mengambil tabungan anak-anaknya untuk biaya rumah sakit.

“Adapun jaminan BPJS waktu itu masih menunggu verifikasi sehingga harus bayar sendiri. Sekarang sudah habis-habisan, pak”, ungkap keluarga Asyril.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo MariMembantu

MariMembantu